Resep Makanan Sehat dan Ringan Indonesia

Resep Makanan Sehat dan Ringan Indonesia : Resep seblak basah kerupuk kuah telur campur makaroni yang enak dan pedas ciri khas dari Bandung dan di indoneisa  - Apabila mencari salah satu dari aneka cemilan sederhana yang memiliki sumber kelezatan cita rasa dari khas bumbu seblak pedasnya, kita dapat memilih olahan unik dari bahan dasar dari kerupuk mentah yang dimasak bersama seblak telur orak-arik kali ini tapi makan ini hanyak bisa di makan ama orang dewasa saja karana Resep seblak basah sangat pedas. 

Seblak kerupuk makanan enak dan pedas dengan penyajian unik berkuah atau disebut seblak kuah merupakan varian lainnya dari jajanan khas Bandung dan juga indoneisa. untuk yang sudah sangat terpopuler dan sanat unik dan ringan untuk cemilan makan sehari hari, terutama bagi masyarakat Sunda dan indoneisa. Seblak Bandung resep makanan yang unik asli awalnya terbuat dari bahan kerupuk aci tapioka/kanji mentah emang makan ini makan cemilan atau makan ringan untuk sehari hari bakan makan yang bukan bermerek dan bukan makanan tradisional  yang dimasak dengan bumbu kencur, cabai dan bawang sebagai dasar bahan sambal utamanya. Saat ini semakin banyak kreasi seblak basah dengan bahan-bahan lain atau bermacam-macam kombinasinya beserta variasi pemakaian bumbu-bumbunya.

Resep  Makanan Ringan Seblak Basah Indonesia yang sangat unik 

Resep Makanan Sehat dan Ringan Indonesia terdapat beberapa cara membuat seblak basah dari kerupuk, kelembekan kerupuk bisa kita atur sebelum diolah seperti direbus terlebih dahulu untuk yang sangat lembek, cukup direndam air panas untuk sedikit lembek atau dimasak langsung bersama bumbu untuk hasil yang agak kenyal.

Bahan bahan alat dapur rumah yang anda harus sediakan untuk membuat Resep Makanan Sehat dan Ringan Indonesia 

1 butir - telur
100 gram - kerupuk aci mentah warna warni
50 gram - macaroni
500 ml - air
1/2 sendok teh - penyedap/kaldu bubuk
1/2 sendok teh - garam
1 sendok teh - gula pasir
6 sendok makan - minyak untuk menumis dan menggoreng telur
Bumbu yang dihaluskan :
2 cm - kencur
1 siung - bawang putih
7 buah - cabai rawit merah
10 buah - cabai keritng merah

Cara Membuat Seblak Basah Bandung dan indonesia yang unik

Selanjutnya panaskan 3 sendok makan minyak, goreng telur orak-arik sampai setengah matang, sisihkan.
Siapkan wajan, panaskan minyak lagi lalu tumis bumbu yang dihaluskan. Aduk-aduk sampai harum kemudian masukkan telur orak-arik tadi, tambahkan air setengahnya (250 ml) dahulu sambil diaduk-aduk agar tidak gosong.Masukkan kerupuk warna-warni, macaroni dan sisa air tadi sambil diaduk-aduk. Beri penyedap, garam dan gula pasir lalu aduk-aduk sampai tercampur rata serta bumbu meresap dan matang. Angkat dan siap untuk disajikan cukup sekain dari saya memberikan dapur info tentang membuat Resep Makanan Sehat dan Ringan Indonesia yang sangat terpapuler dan unik dan sehat tidak mengandung efek samping karna bahan bahan yang di gunkan sangat alami jadi anda tidak terganggu kesehatan anda cukup dari saya wasalam ..sampai jumpai lagi di toturial lainnya .salam blogger...BY daniblogger



Post a Comment