batu giok raksasa itu sempat jadi rebutan warga,harga cukup fantastis,mencapai puluhan milyar rupiah.




heboh batu alam jenis giok aceh seberat 20 ton di kawasan gampong krueng isep,kecamatan beutong,kabupaten nagan raya,aceh menyedot perhatian para netizen di tanah air.


penemuan giok aceh bahkan masuk dalam index google trens indonesia,selasa kemarin,batu giok aceh menempati posisi ke empat ,di cari sebanyak 20.000 penelusuran.

sebagaimana di berikan batu giok raksasa itu sempat jadi rebutan antara pendatang yang menambang batu giok dengan masyarakat setempat.


untuk mengantisipasi terjadi kericuhan dan konflik, batu giok itu sudah di pasang garis polisi dan di jaga anggota kepolisian dan TNI.

nagan raya,daerah yang berjarak sekitar 300 kilo meter ke selatan banda aceh ,memang di kenal sebagai penghasil batu alam utama di serambi mekah,batu alam yang beredar di aceh lebih dari 50 persen berasal dari nagan raya ,antara lain giok,napriet,jade,dan idocrase.


menurut gabungan pecinta batu alam aceh (gaPBA)  memperkirakan giok 20 ton yang di temukan di nagam raya jenis idocrace super .bila dalam batu tersebut terdapat 60 persen saja idocrase super ,harganya bisa mencapai  Rp 30 milyar

Post a Comment