hai gan..kali ini saya akan membahas cara flashing hp advan s5e,dari pada Jam segini belum bisa tidur karena kebanyakan minum kopi. Dalam beberapa hari kemarin banyak teman-teman blogger yang minta bantuan cara flash ulang advan vandroid S5. Mau tidak mau setelah cari kesana-kesini banyak tutorial yang membingungkan, setelah saya coba simpulkan ternyata tidak bergitu sulit untuk menginstall ulang smartphone yang satu ini.

Smartphone Advan S5E ini pertama kali diperkenalkan pada bulan pada bulan Okteber 2013 silam dan secara bersamaan kalau perangkat ini juga dirilis secara resmi oleh Advan. Masuk kedalam spek yang telah disuguhkan yaitu seperti untuk ukuran layar dari smartphone ini sebesar 5 inci, dan telah ditanami dengan prosesor dual core dengan kecepatan 1.3 GHz besutan dari mediatek. Dan untuk mengebadikan tertentu, anda juga sudah dimanjakan dengan kamera utama sebesar 5Mp serta kamera depan juga sidah tersedia, bagi teman teman yang sering melakukan panggilan dengan video call anda sudah bisa menggunakannya.

Balik lagi ke topik pembicaraan yakni melakukan flashing ulang atau install ulang, buat yang sudah tidak sabar dan mau tau caranya, sekarang saya kasih tau, pertama-tama anda tarik nafas sekencang-kencangnya, terus tahan nafas selama lima detik, keluarkan pelan-pelan. hehe maaf salah, bukan gitu caranya. Begini cara yang sebenernya, simak baik-baik ya.

Bahan-bahan yang harus disiapkan:

1. Download Stock ROM Advan Vandroid S5E disini atau juga Stock ROM Advan Vandroid S5E disini. kemudian ekstrak2. Siapkan SP Flash Tool  dan install di komputer, kalo gak punya silahkan download disini
2. Khusus Advan S5 tanpa "E" download Stock ROM disini (Jelly Bean)
3. Siapkan Driver MT65xx Vcom, saya sarankan cari di google atau bisa anda download disini. Kemudian install di komputer kemudian colokin kabel data HP ke komputer.
4. Setelah instalasi driver MT65xx Vcom selesai dan sudah terdeteksi, lepas Hp dari USB

Langkah-langkah yang harus dilakukan:

1. Jalankan SP Flash Tool
2. Klik tombol Scatter-Loading kemudian pilih file scatter yang terdapat di stock rom hasil ekstrakan tadi. (biasanya file berekstensi .txt)

Cara Flash Ulang Advan Vandroid S5
3. Centang sesuai kebutuhan, centang semua juga boleh
4. Klik download pada SP flash Tool
5. Tancapkan Advan S5E ke USB (ke Laptop/PC dan Hp dalam keadaan OFF/MATI)

Cara Flash Ulang Advan Vandroid S5

6. Tunggu sampai ada lingkaran warna hijau

Cara Flash Ulang Advan Vandroid S5

 7. Sukses, selamat Advan vandroid anda kembali seperti HP baru

Tidak begitu sulitkan, asalkan jangan terburu-terburu dan simak dengan seksama pasti berhasil ,seperti sya yang bisa flashing sendiri dan hp terasa kata baru beli di toko, silahkan dicoba dirumah masing-masing. jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar, terimakasih.

Post a Comment